Tak pakai sheet mask, wanita ini tunjukkan trik bikin wajah glowing bebas kusam dengan 1 jenis bunga

Tak pakai sheet mask, wanita ini tunjukkan trik bikin wajah glowing bebas kusam dengan 1 jenis bunga

Brilio.net - Sinar matahari diketahui menjadi sumber energi sekaligus bekerja sebagai vitamin bagi tubuh manusia. Hal ini dikarenakan paparan sinar matahari dapat memicu dihasilkannya vitamin D pada tubuh sebagai komponen yang membantu menyerap kalsium dan mempertahankan kesehatan tulang. Alhasil, tubuh manusia menjadi lebih sehat karena terjaganya tulang dan sistem kekebalan tubuh.

Meskipun memiliki banyak manfaat, sinar matahari pada dasarnya juga menjadi biang utama munculnya masalah penggelapan pada kulit manusia. Hal ini dikerenakan gelombang ultraviolet (UV) dalam sinar matahari dapat memberi kerusakan pada kulit apabila terpapar dalam waktu yang lama. Salah satu efeknya adalah munculnya pigmentasi pada kulit, sehingga terlihat kusam.

Biasanya, kondisi kulit kusam sering disertai dengan kemunculan noda hitam. Proses munculnya kulit kusam dan noda hitam ini disebapkan oleh paparan sinar UV yang dapat merangsang sel melanosit dalam kulit untuk memproduksi melanin melebihi batas normal. Akibatnya, tidak hanya memunculkan bercak gelap, kulit pun akan menjadi terkesan kotor dan kehilangan kecerahan alaminya.

Akan tetapi, kamu nggak perlu khawatir. Selain kamu harus rajin menggunakan sunscreen untuk sebagai pelindung kulit dari matahari, kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif untuk mencerahkan kembali kulitmu. Caranya bisa kamu lakukan dengan menggunakan campuran bunga mawar dan gel aloe vera, sebagaimana ditunjukkan oleh @iam_pragati melalui Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Rabu (7/2).

sheet mask wanita  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES