Tak pakai putih telur, ini trik kencangkan wajah kendur agar kembali muda dengan 1 jenis daun penyedap

Tak pakai putih telur, ini trik kencangkan wajah kendur agar kembali muda dengan 1 jenis daun penyedap

Brilio.net - Sering terpapar sinar matahari serta gaya hidup yang tidak sehat kerap kali menjadi faktor pemicu timbulnya tanda-tanda penuaan, seperti kerutan, garis halus, bahkan kulit yang tampak mengendur. Kondisi ini biasa terjadi pada seseorang yang berusia 25 tahun ke atas.

Hal ini disebabkan oleh penurunan produksi kolagen dan elastin, yang menyebabkan kulit kehilangan kekencangannya. Semakin tua usia, lemak di wajah akan semakin berkurang dan menipis, sehingga jaringan lemak yang tersebar di berbagai area wajah, seperti pipi, pelipis, dahi, bibir, termasuk di leher menjadi kendur.

Kulit kendur bisa semakin parah jika pola hidup yang kamu jalani tidak sehat, seperti misalnya jam istirahat yang kurang ataupun merokok. Jika berhubungan dengan penuaan, maka hal yang bisa kamu lakukan adalah memperlambat kulit kendur dengan perawatan kecantikan atau olahraga untuk menjaganya tetap kencang, dan juga menjalani pola hidup sehat.

Beruntungnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengencangkan kembali kulit kendur agar tampak lebih muda. Tanpa pakai putih telur, karena pemilik akun TikTok @jess_guarin pada 10 Juli 2023, membagikan trik kencangkan wajah kendur agar kembali muda dengan 1 jenis daun penyedap. Daun penyedap yang dimaksud adalah daun salam. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu cengkeh, gliserin, dan aloe vera gel.

Kencangkan wajah kendur dengan 1 jenis daun penyedap Berbagai sumber

foto: freepik.com

Daun salam sering digunakan sebagai bumbu dapur untuk memperkuat rasa dan juga aroma masakan. Selain berguna untuk makanan, ternyata daun salam juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan lho. Seperti yang dikutip briliobeauty.net Rabu, (13/9) dari Stylecraze bahwa daun salam kaya akan vitamin, mineral penting, dan antioksidan yang baik untuk kulit.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES