Tak pakai putih telur dan kentang, ini cara bikin kulit kendur kembali muda dengan 1 jenis buah-buahan

Tak pakai putih telur dan kentang, ini cara bikin kulit kendur kembali muda dengan 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Penuaan merupakan hal yang pasti akan dialami dan normal terjadi pada setiap orang. Pada umumnya, proses penuaan dapat terjadi dan dimulai pada usia 20-an. Tetapi pada usia tersebut biasanya proses penuaan masih berjalan dengan perlahan. Siring dngn proses nun, kulit akan khilngn kelembapan dn ltiitn hingg dapat membuat kulit terlihat bergelambir.

Kondisi kulit yang bergelambir ini biasa disebut dengan kulit kendur. Sejumlah faktor bisa memengaruhi elastisitas kulit, termasuk penuaan, paparan sinar matahari, kehamilan, perubahan berat badan yang cepat, dan gaya hidup tidak sehat.

Kulit kendur bisa semakin parah jika pola hidup yang dijalani tidak sehat, seperti jam istirahat yang kurang ataupun merokok. Jika berhubungan dengan penuaan, maka hal yang bisa kamu lakukan adalah memperlambat kulit kendur dengan perawatan kecantikan atau olahraga untuk menjaganya tetap kencang, dan menjalani pola hidup sehat.

Kamu juga bisa mengencangkan wajah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak perlu pakai putih telur dan kentang karena pemilik akun TikTok @teacupsntulips menunjukkan cara mengatasinya hanya menggunakan pisang. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu madu dan yoghurt.

"Anti-aging DIY Face Mask (Masker Wajah DIY antipenuaan)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @teacupsntulips, Senin (18/9).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES