Tak pakai produk sachet, ini trik membuat minuman kolagen agar wajah antikerutan gunakan 1 jenis buah

Tak pakai produk sachet, ini trik membuat minuman kolagen agar wajah antikerutan gunakan 1 jenis buah

Brilio.net - Kegiatan di luar membuat kulit kamu terlalu sering terpapar sinar matahari. Ini tidak hanya menyebabkan kamu terasa lelah saja, melainkan memberikan sejumlah dampak pada kulit, jika tidak menggunakan perlindungan. Salah satunya adalah munculnya tanda penuaan dini yaitu kerutan dan bintik hitam di permukaan wajah.

Kondisi diatas bisa terjadi karena produksi kolagen dan elastin di dalam tubuh ini cenderung menurun dan rusak, disebabkan oleh paparan sinar UV yang berlebihan. Perlu kamu ketahui, kolagen dan elastin merupakan protein yang membantu menjaga kekencangan, kelembapan, dan elastisitas kulit. Nah, penurunan produksi kedua protein tersebut menyebabkan kulit kehilangan kekenyalannya, dan kemudian menimbulkan kerutan pada wajah.

Tanda penuaan dini yang bisa muncul kapan saja, tak heran jika kini banyak orang yang menggunakan berbagai perawatan wajah untuk mencegahnya, salah satunya yang kini sedang tren adalah minuman kolagen. Manfaat dari adanya minuman ini adalah meremajakan kulit, meningkatkan kekencangan, dan mengurangi kerutan, serta garis halus. Bahkan jika dikonsumsi setiap saat bisa memperbaiki struktur kulit yang rusak.

Untuk mendapatkan minuman kolagen ini kamu tak perlu mengonsumsi produk sachet. Kamu bisa lho membuat minuman kolagen sendiri di rumah dengan memanfaatkan lidah buaya, jeruk nipis, dan gula pasir.

Lidah buaya ini memang sudah tidak asing lagi bagi dunia kecantikan. Pasalnya, lidah buaya mengandung senyawa-senyawa aktif yang dapat merangsang produksi kolagen dalam kulit. Adanya kandungan nutrisi dan memiliki sifat pelembap alami membantu menjaga kelembapan kulit. Dengan kulit yang terhidrasi, kerutan dan garis halus dapat terlihat lebih halus. Sedangkan sifat antiinflamasi pada lidah buaya membantu mengurangi peradangan pada kulit, membantu memperbaiki kerusakan dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Jeruk nipis mengandung vitamin C yang tinggi, yang merupakan antioksidan kuat yang membantu dalam pembentukan kolagen. Vitamin C juga membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan menjaga kecerahan kulit. Kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis memiliki sifat eksfoliasi alami yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menyegarkan kulit, dan merangsang regenerasi sel-sel kulit baru.

Sementara itu, gula digunakan sebagai scrub alami untuk eksfoliasi kulit. Dalam campuran masker atau scrub, gula membantu mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit menjadi lebih halus dan bersih. Kemudian, ketika digunakan sebagai scrub, gula membantu meningkatkan sirkulasi darah ke permukaan kulit, yang dapat membantu memperbaiki tekstur dan penampilan kulit.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES