Tak pakai produk eksfoliasi, ini cara mencerahkan leher hitam gunakan kopi dicampur 2 bahan alami

Tak pakai produk eksfoliasi, ini cara mencerahkan leher hitam gunakan kopi dicampur 2 bahan alami

Brilio.net - Perawatan kulit tidak hanya diperuntukan pada bagian yang terlihat oleh mata, seperti wajah, tangan, dan kaki. Namun bagian tubuh lainnya yang sulit dijangkau, seperti leher juga perlu mendapatkan perawatan. Pasalnya, kulit leher rentan mengalami perubahan warna. Biasanya, leher yang jarang dibersihkan dengan rutin akan terlihat kotor dan menghitam.

Memiliki leher dengan warna yang terkesan kotor tentu saja membuat kamu jadi tidak percaya diri. Oleh karenanya, mencari cara merawat kulit bagian leher ini penting.

Sebelum mengetahui cara mencerahkan leher hitam, sebaiknya kamu mendapatkan informasi mengenai penyebab leher berubah warna menjadi hitam. Bukan hanya sekadar kecantikan, kebersihan kulit leher juga menandakan kesehatan tubuh seseorang.

Penyebab leher hitam yang paling sering dialami adalah paparan sinar matahari berlebih. Paparan sinar UV matahari tanpa perlindungan yang memadai bisa menyebabkan peningkatan produksi melanin di kulit, termasuk di area leher.

Selain itu, penyebab lainnya berasal dari faktor hormonal juga memengaruhi munculnya leher hitam. Biasanya faktor hormonal ini terjadi selama fase menopause dan kehamilan. Kondisi tersebut dapat memicu produksi melanin yang berlebihan di kulit, termasuk leher.

Penyebab berikutnya datang dari kebiasan sehari-hari yaitu gesekkan kulit, yang terjadi antara leher dan pakaian. Gesekkan seperti kalung yang terlalu ketat dapat merusak lapisan kulit dan menyebabkan penumpukan melanin.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES