Tak pakai petroleum jelly, ini trik atasi tumit kering hingga retak-retak pakai 1 jenis buah-buahan

Tak pakai petroleum jelly, ini trik atasi tumit kering hingga retak-retak pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Banyak orang yang tidak menyadari bahwa sebenarnya kulit kaki adalah salah satu bagian tubuh yang rentan kering. Hal ini terjadi bukan hanya karena banyaknya aktivitas yang membuat kaki jadi sering bergerak, tapi juga bagian tubuh ini kerap terlewatkan untuk dirawat dengan benar.

Pasalnya, walaupun sel kulit mati di permukaan kulit secara alami dapat rontok dengan sendirinya, namun jika tidak secara rutin menghilangkan penumpukan bisa menyebabkan munculnya bercak tebal dan bersisik di kaki. Bahkan seiring waktu, area kering di kaki bisa menjadi tebal, kering, hingga retak-retak, terutama pada bagian tumit.

Jika sudah begitu, bisa saja kamu akan merasakan perih saat berdiri maupun berjalan. Tak hanya menimbulkan rasa perih, kaki yang kering hingga retak-retak bisa juga mempengaruhi kepercayaan diri terhadap penampilan. Beberapa kebiasaan yang membuat tumit kaki kering adalah berdiri terlalu lama, berjalan tanpa alas kaki, memakai sepatu yang tidak cocok, mandi terlalu lama, dan penggunaan sabun yang membuat iritasi.

Untuk mencegah risiko yang semakin parah, sebaiknya kamu segera melakukan perawatan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak pakai petroleum jelly, karena pemilik akun TikTok @aissacrib pada 11 April 2021, hanya memakai 1 jenis buah-buahan untuk mengatasi tumit kering hingga retak-retak. Buah yang digunakan adalah lemon. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu garam.

"Need some quick and easy remedy for your dry/cracked heel? Try this (Butuh obat yang cepat dan mudah untuk tumit kering/pecah-pecah kamu? Coba ini)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @aissacrib, Selasa (19/9).

Atasi tumit kering retak-retak pakai 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Sebagai buah yang asam dan mengandung banyak vitamin C, lemon tak hanya bagus untuk kesehatan saja, namun juga mampu mengatasi berbagai masalah kulit. Salah satunya adalah mengatasi tumit kering hingga retak-retak. Lemon bermanfaat untuk mengeksfoliasi penumpukan kulit kering pada tumit kaki kamu. Lemon juga dapat menyingkirkan bau pada kaki.

(brl/wen)

tags

STORIES