Tak pakai petroleum jelly, ini cara haluskan tangan dan tumit kasar pakai 1 jenis produk bayi

Tak pakai petroleum jelly, ini cara haluskan tangan dan tumit kasar pakai 1 jenis produk bayi

Brilio.net - Tak hanya wajah, kesehatan dan kecantikan tangan serta kaki juga perlu diperhatikan. Pasalnya, tangan dan kaki terutama tumit rentan mengalami kulit kering dan kasar. Bukan tanpa alasan, anggota tubuh ini kerap kali digunakan untuk beraktivitas, jadi lebih sering bersentuhan dengan barang atau bahan yang mudah mengiritasi kulit.

Kulit tangan yang kering dan kasar umumnya disebabkan oleh beberapa faktor. Di antaranya adalah karena sering terpapar panas, misalnya saat memasak atau melakukan pekerjaan lain. Cuaca dingin juga bisa membuat tangan jadi kering. Jika terus dibiarkan, kulit tangan juga bisa kapalan dan berakibat pada kulitnya yang mengelupas.

Sementara tumit kaki juga rentan kasar dan berdampak pada retak-retak. Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti penggunaan sepatu yang kurang pas, jarang menggunakan alas kaki, cuaca, hingga tidak melakukan eksfoliasi. Jika terus dibiarkan dan retakannya semakin membesar, akan rentan berdarah dan terasa menyakitkan saat berjalan. Lebih parahnya kamu bisa mengalami infeksi pada kaki.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES