Tak pakai petroleum jelly, ini cara bikin lip balm modal Rp 6.000 untuk atasi bibir mengelupas

Tak pakai petroleum jelly, ini cara bikin lip balm modal Rp 6.000 untuk atasi bibir mengelupas

Brilio.net - Masalah bibir tak melulu tentang warnanya yang hitam dan gelap saja. Namun, bibir kering, pecah-pecah, hingga mengelupas juga merupakan masalah umum yang dialami kebanyakan orang. Bibir kering dan mengelupas tentu dapat mengganggu kecantikan wajah. Selain itu, kondisi bibir yang pecah-pecah lebih mudah terluka dan menimbulkan rasa sakit.

Bibir memiliki kulit yang teksturnya lebih tipis dan halus daripada bagian tubuh lainnya. Terpapar matahari dan udara dingin dalam waktu lama bisa membuatnya rentan terhadap kondisi kering dan mengelupas. Jika tidak diatasi, hal ini tak hanya mengganggu penampilan, namun juga membuat bibir rentan mengalami infeksi dan iritasi.

Pada dasarnya, bibir kering dan mengelupas bukanlah masalah kesehatan yang serius. Kondisi ini juga bisa terjadi jika seseorang memiliki kebiasaan menjilat dan menggigit bibir, atau menggunakan produk yang mengiritasi dan membuat bibir kering. Untuk mengatasi kondisi bibir kering dan mengelupas tersebut, kamu bisa melakukan beberapa cara, lho.

Salah satunya dengan menggunakan lip balm untuk membantu melembapkannya. Tak perlu membeli lip balm di pasaran dengan kandungan kimia di dalamnya, kamu bisa membuat lip balm sendiri dengan modal yang lebih murah tapi khasiatnya tak kalah efektif. Bahkan lip balm ini tak perlu membutuhkan petroleum jelly dalam pembuatannya.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES