Tak pakai oatmeal, ini cara mengencangkan kulit kendur hanya pakai masker dari 1 bahan sayuran

Tak pakai oatmeal, ini cara mengencangkan kulit kendur hanya pakai masker dari 1 bahan sayuran

Brilio.net - Tingkat kecantikan kulit, tidak hanya dilihat mulus dan cerah saja. Namun kekencangan kulit juga tidak luput dari perhatian. Pasalnya memiliki kulit kencang membuat penampilan lebih menarik dan wajah terlihat awet muda. Namun kondisi ini perlahan memudar. Pasalnya ketika usia seseorang bertambah produksi kolagen dan elastin dalam tubuh mulai menurun. Sehingga menyebabkan kulit kehilangan kekenyalan dan tampak kendur.

Tidak hanya disebabkan penurunan kadar kolagen dan elastin. Kulit kendur juga terjadi karena penurunan aktivitas sel-sel kulit dan produksi hormon tertentu yang berkontribusi pada kehilangan elastisitas kulit. Kondisi ini menjadi semakin parah jika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari. Bukan tanpa sebab, paparan sinar matahari yang berlebih dapat menyebabkan kerusakan kolagen dan elastin, sehingga mempercepat tanda penuaan, seperti kendur.

Agar kulit kendur tersebut tidak muncul dalam waktu dekat, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah rutin memakai sunscreen. Dimana penggunaan sunscreen dapat membuat kulit kamu terlindungi dari berbagai macam paparan radikal bebas dan sinar matahari, yang membuat kulit menjadi kendur.

Selain mengandalkan sunscreen atau tabir surya, kamu juga perlu mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan, vitamin, dan mineral. Kandungan tersebut bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat. Agar kulit lebih kencang, lakukan olahraga secara rutin. Aktivitas ini bisa meningkatkan sirkulasi darah yang bisa menyehatkan kulit.

(brl/ola)

tags

STORIES