Tak pakai minyak zaitun, ini trik atasi dark circle dan kantung mata dengan 1 jenis bahan pemanis

Tak pakai minyak zaitun, ini trik atasi dark circle dan kantung mata dengan 1 jenis bahan pemanis

Brilio.net - Perlu diketahui bahwa kulit area mata menjadi bagian paling tipis jika dibandingkan dengan bagian kulit lainnya di area wajah. Oleh karena itu, jika terjadi masalah pada tubuh atau kulitmu, maka area mata akan lebih dulu memperlihatkan tanda-tandanya seperti dark circle dan kantung mata.

Faktor genetik menjadi salah satu penyebab terbesar adanya dark circle atau yang biasa disebut mata panda. Warna kulit serta bentuk anatomi wajah juga bisa memengaruhi penampakan dark circle ini. Jika dark circle cenderung keunguan atau kebiruan, hal itu disebabkan oleh minimnya ketebalan kulit sehingga memperlihatkan pembuluh darah lebih jelas.

Kondisi ini juga dapat disebabkan oleh pigmentasi di bagian bawah mata sehingga terlihat lebih gelap. Dark circle bisa terjadi pada siapapun, baik karena keturunan ataupun bagian dari proses penuaan. Dark circles juga dapat disebabkan karena stres. Kulit kusam dan menghitam ini kemudian akan berubah menjadi dark circle dan kantung mata yang sulit untuk dihilangkan.

Sebagian orang mungkin merasa tidak nyaman dengan munculnya kantong mata yang disertai dengan lingkaran hitam di bawahnya. Apalagi jika keluhan tersebut telah menyebabkan mata mengalami pembengkakan ringan.

Masalahnya, kehadiran kantung mata ini kerap membuat penampilan kamu terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Namun untungnya, banyak cara menghilangkan kantung mata hitam yang bisa kamu lakukan.

Salah satunya dengan menggunakan eye mask atau masker mata. Masker mata ini bisa kamu buat dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak sedikit orang memanfaatkan minyak zaitun untuk mengurangi kantung mata dan dark circle berkat kandungan antioksidan di dalamnya. Padahal ada bahan lain yang tak kalah efektif lho.

Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @tarantothekaur pada 17 Juli 2023. Dalam unggahannya, ia membagikan tentang trik atasi dark circle dan kantung mata dengan 1 jenis bahan pemanis. Bahan pemanis yang digunakan adalah madu. Selain madu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kunyit dan yoghurt.

Atasi dark circle dan kantung mata pakai 1 bahan pemanis Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES