Tak pakai masker beras, beauty vlogger ini bagikan cara hilangkan daki di leher pakai 1 bahan makanan

Tak pakai masker beras, beauty vlogger ini bagikan cara hilangkan daki di leher pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Munculnya daki menghitam di leher mungkin bagi sebagian orang menganggap, hal tersebut identik dengan kebersihan tubuh yang tak dijaga dengan baik. Pasalnya daki menghitam di leher merupakan kulit mati yang mengelupas atau bersisik, yang menempel di permukaan kulit.

Tak cuma memberikan tampilan warna hitam, daki di leher terkadang berwarna kecokelatan. Kondisi itulah yang terkadang membuat sejumlah orang tidak percaya diri. Terlebih lagi bagi mereka yang berambut pendek atau suka menguncir, daki di leher bisa terlihat jelas.

Penyebabnya datang dari berbagai sumber, seperti kulit kering. Salah satu penyebab utama munculnya daki di leher adalah kulit kering. Kulit yang kekurangan kelembapan cenderung mengelupas dan bersisik, terutama di area yang rentan terhadap gesekan, seperti leher.

Selain itu, beberapa kondisi kulit seperti dermatitis seboroik atau psoriasis dapat menyebabkan munculnya daki di leher. Kondisi ini sering kali menyebabkan produksi minyak berlebih oleh kelenjar sebaceous, yang kemudian dapat menghasilkan daki. Faktor lain berasal dari infeksi jamur malassezia. Jamur tersebut bisa tumbuh subur di kulit lembap dan hangat seperti halnya leher.

Kemudian selain faktor di atas, pemakaian produk perawatan kulit yang tidak cocok, cuaca ekstrem, dan stress juga bisa menimbulkan daki pada leher.

Nah, untuk menghilangkan daki di leher ini kamu bisa melakukan perawatan secara topikal. Salah satunya pakai masker yang terbuat dari bahan alami. Kali ini tak pakai masker beras, sebagai gantinya kamu bisa memanfaatkan gula pasir, baking soda, dan jeruk nipis. Seperti yang dilakukan beauty vlogger @pihuofficials08.

Ia memanfaatkan ketiga bahan alami tersebut lantaran kandungan dan manfaatnya. Gula pasir memiliki tekstur kasar yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Sehingga dapat membantu mengurangi penumpukan daki di leher. Saat digunakan sebagai scrub, gula pasir juga dapat meningkatkan sirkulasi darah ke area yang diolah, membantu kulit menjadi lebih sehat dan segar.

Baking soda memiliki sifat eksfoliasi yang mirip dengan gula pasir. Ini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan menjaga pori-pori tetap bersih. Baking soda memiliki pH seimbang, yang dapat membantu menyeimbangkan pH kulit. Oleh karena itu baking soda ini penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan mencegah munculnya masalah kulit seperti daki.

Jeruk nipis mengandung vitamin C dan antioksidan lainnya yang dapat membantu mengurangi peradangan dan iritasi pada kulit, termasuk di area leher yang mungkin terkena daki. Asam sitrat dalam jeruk nipis dapat membantu membersihkan kulit dan mencerahkannya. Kandungan vitamin C dan antioksidan ini dapat membantu mengurangi penampilan daki dan membuat kulit terlihat lebih segar.

Tertarik untuk menggunakan scrub dari bahan-bahan di atas? Bagi kamu yang penasaran, yuk simak langkah-langkah di bawah ini sebagaimanabriliobeauty rangkum dari kanal YouTube @pihuofficials08, Senin (8/4).

(brl/lak)

tags

Advertising
Advertising
STORIES