Tak pakai masker air beras, ini cara cerahkan pigmentasi agar wajah glowing pakai masker dari 1 umbi

Tak pakai masker air beras, ini cara cerahkan pigmentasi agar wajah glowing pakai masker dari 1 umbi

Brilio.net - Kulit memiliki warna alami yang disebut dengan pigmen. Pigmen pada kulit ini ditentukan oleh produksi melanin yang berbeda-beda pada setiap orang. Meningkat atau menurunnya produksi melanin tergantung pada berbagai faktor yang memengaruhi. Selain faktor genetik, faktor eksternal seperti paparan sinar matahari juga memengaruhi jumlah produksi melanin.

Sel melanosit memproduksi melanin sebagai upaya untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Jika kamu terpapar secara terus menerus, maka melanin yang dihasilkan pun meningkat dan membuat warna kulit kamu lebih gelap. Akibatnya, kadang muncul bintik hitam atu flek.

Bagi sebagian orang, seperti kaum hawa misalnya, perubahan hormonal saat hamil dan menstruasi juga bisa merangsang produksi melanin berlebih. Selain itu, peradangan dan luka juga bisa membuat sel melanosit melakukan perlindungan berlebih pada kulit. Karenanya, tak heran jika kamu bakal menemukan bekas luka menghitam.

Merawat kulit secara rutin bisa menjadi salah satu solusi untuk menyamarkan hiperpigmentasi. Perawatan rutin ini mampu memperbaiki skin barier dan merangsang regenerasi sel kulit baru yang lebih sehat.

Kamu juga bisa mendapatkan tampilan kulit yang lebih cerah dengan perawatan rutin ini. Nah, untuk merawat hiperpigmentasi pada kulit, kamu bisa menggunakan sunscreen secara rutin. Perawatan kulit menggunakan bahan pencerah, seperti vitamin C, dan asam azelaic serta eksfoliasi rutin dengan bahan alami bisa jadi alternatid merawat kulit dengan pigmentasi.

Seperti yang dilakukan pengguna YouTube vanshree jaiswal, ia memilih mencerahkan pigmentasi di wajah dengan memanfaatkan bahan alami. Tak melulu menggunakan masker air beras, sebagai jalan alternatifnya vanishree jaiswal ini memakai buah beetroot, tepung beras, dan glycerin.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES