Tak pakai lemon, ini cara rontokan kulit mati penyebab tumit kaki retak dengan 1 bahan pemanis

Tak pakai lemon, ini cara rontokan kulit mati penyebab tumit kaki retak dengan 1 bahan pemanis

Brilio.net - Tumit kaki retak dan menghitam tidak hanya disebabkan oleh paparan cuaca ekstrem. Masalah kulit yang sering dialami oleh sejumlah orang ini bisa timbul karena kulit kaki yang mengalami dehidrasi. Kondisi ini terjadi ketika tubuh kekurangan cairan oleh karena itu kulit menjadi kering, kusam, dan rentan retak.

Timbulnya masalah ini bisa datang dari pencucian kaki menggunakan sabun yang terlalu sering. Mencuci kaki menggunakan sabun atau air hangat bisa menghilangkan minyak alami dalam kulit. Faktor lain juga datang dari penggunaan sepatu dengan ukuran yang tidak sesuai. Kebiasaan ini bisa menyebabkan gesekan yang berlebih pada kulit kaki. Maka dari itu menyebabkan tumit kaki rentan retak menghitam dan menimbulkan sejumlah kulit mati.

Adanya rasa risi ketika berkegiatan, membuat sejumlah orang mencari cara untuk merontokkan kulit mati dan menghaluskannya. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk menghaluskan tumit retak. Salah satunya adalah merendam kaki menggunakan campuran bahan alami. Tak perlu lemon, sebagai gantinya kamu bisa menggunakan madu.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES