Tak pakai kunyit ataupun kopi, ini cara atasi kantung mata menghitam dengan 1 jenis buah-buahan

Tak pakai kunyit ataupun kopi, ini cara atasi kantung mata menghitam dengan 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Kantung mata hitam sebenarnya mengacu pada dua kondisi yang berbeda, yakni kantung mata atau undereye bags dan lingkaran hitam atau dark circle. Namun kebanyakan orang menyebutnya sebagai satu kesatuan. Kantung mata biasanya terbentuk saat kulit di sekitar mata mengendur. Bantalan lemak yang berada di bawah mata kemudian turun ke bawah untuk mengisi ruang sehingga tampak seperti kantung.

Kelebihan cairan di dalam tubuh juga bisa berkumpul di daerah ini sehingga menyebabkan kelopak mata bagian bawah terlihat sembab dan bengkak. Bayangan atau perubahan warna kulit yang gelap di bawah mata akan membuat kantung itu terlihat lebih menonjol. Lengkungan gelap yang terbentuk pada kelopak bawah membuat kantung mata terlihat menghitam.

Walaupun seringkali tidak berbahaya, kondisi yang menyebabkan kantung mata hitam harus menjadi perhatian. Misalnya kantung mata terbentuk karena stres dan kurang tidur. Masalah ini pastinya akan mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Nah, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Atasi kentung mata menghitam dengan 1 buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak pakai kunyit maupun kopi, karena pemilik akun TikTok @yonca.alb pada 2 Mei 2021, memberikan cara atasi kantung mata menghitam dengan 1 jenis buah-buahan. Buah yang dimaksud adalah lemon. Selain itu, ia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel.

"Brightening smoothing eye mask (Masker mata yang mencerahkan dan menghaluskan)," tulisnya dalam keterangan video yang diunggah, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @yonca.alb, Selasa (12/9).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES