Tak pakai kulit pisang, ini cara memutihkan gigi penuh noda kuning dengan 1 bahan dapur

Tak pakai kulit pisang, ini cara memutihkan gigi penuh noda kuning dengan 1 bahan dapur

Brilio.net - Sebagai organ yang punya peran penting dalam aktivitas makan dan minum, mulut menjadi salah satu tempat yang ideal bagi bakteri untuk tumbuh. Hal ini karena sisa makanan dan minuman seringkali dapat tersangkut di sela-sela gigi. Akibatnya, bakteri di dalam mulut yang kemudian bereaksi sisa makanan ini tidak hanya memunculkan bau yang tidak sedap, namun juga menyebabkan gigi menjadi kotor dan berwarna kuning.

Tahu nggak sih kalau penguningan pada gigi ini rentan memicu munculnya masalah yang lebih serius seperti plak? Secara singkat, plak bisa diartikan sebagai lapisan lengket yang terbentuk oleh bakteri yang hidup di mulut dan menyatu dengan sisa makanan dan air liur.

Nah, bakteri yang terkandung di dalam plak akan menghasilkan asam yang dapat merusak lapisan enamel gigi. Lama kelamaan, asam ini akan terus merusak gigi dan memicu terbentuknya plak hingga rapuhnya struktur gigi.

Akan tetapi, kamu nggak perlu khawatir, karena ada solusi yang gampang dan super cepat untuk mengatasi masalah di atas. Hanya dengan bahan alami, kamu bisa memutihkan gigi yang awalnya penuh noda kuning.

Salah satu caranya adalah menggunakan bahan alami berupa campuran garam dan jeruk nipis. Cara ini sebagaimana ditunjukkan pemilik akun Instagram @itha.bere11 yang dilansir briliobeauty.net pada Senin (2/10).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES