Tak pakai air bekas cuci beras, ini trik bikin kulit mulus & awet muda pakai 1 jenis produk fermentasi

Tak pakai air bekas cuci beras, ini trik bikin kulit mulus & awet muda pakai 1 jenis produk fermentasi

Brilio.net - Salah satu efek paling jelas yang muncul ketika bertambahnya usia adalah terlihat tanda-tanda penuaan di kulit seperti keriput dan garis halus. Hal ini karena seiring bertambahnya usia, kekencangan dan elastisitas kulit akan menghilang akibat berkurangnya produksi kolagen dan elastin. Seperti diketahui, kolagen dan elastin menjadi komponen yang bertanggung jawab dalam menjaga struktur kulit. Akibatnya, kulit pun tidak dapat mempertahankan kekuatan strukturnya dan lama-kelamaan mengalami proses pengerutan.

Menurunnya tingkat produksi kolagen dan elastin juga menyebabkan tekstur kulit berubah. Kehalusan tekstur kulit sejatinya sangat dipengaruhi oleh kadar air dan kelembapan alami dalam kulit. Namun ketika kedua faktor penyusun sel-sel kulit tadi tidak beregenerasi dengan baik, maka saat itu tekstur kulit akan berubah menjadi kering dan terasa kasar ketika dipegang.

Akan tetapi, masalah kulit di atas sudah ada solusinya. Selain kini bisa membeli produk skincare khusus antiaging, kamu juga bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif yang nggak kalah efektif lho. Salah satu contohnya seperti menggunakan yoghurt dan bubuk matcha atau teh hijau sebagaimana dilansir oleh briliobeauty.net pada Rabu (16/8) dari akun Instagram @faceyogamethod.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES