Tak lagi beli peel-off mask, ini cara bikin pori-pori rapat dan minim minyak pakai 1 jenis bunga

Tak lagi beli peel-off mask, ini cara bikin pori-pori rapat dan minim minyak pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Memiliki kulit berminyak merupakan hal yang membuat tidak nyaman bagi banyak orang. Kulit yang berminyak biasanya akan terlihat greasy akibat produksi sebum yang berlebihan. Produksi sebum ini sejatinya berperan vital dalam menjaga kelembapan kulit. Namun begitu, jumlahnya yang berlebihan akan membuat partikel kotoran eksternal, seperti debu dan polusi, menjadi mudah menempel di kulit. Alhasil, kulit pun menjadi mudah kotor dan kusam.

Tak hanya itu, pori-pori kulit yang berminyak biasanya akan membesar untuk menyesuaikan jumlah minyak yang keluar dari dalam kulit. Hal ini tak jarang memudahkan kotoran dari luar menempel dan terperangkap di rongga pori-pori, yang kemudian dapat berekasi dengan bakteri dan kuman di kulit. Hal ini dapat menyebabkan masalah seperti komedo, jerawat, dan membuat kulit terlihat kasar.

Salah satu cara yang sering digunakan banyak orang dalam mengatasi masalah di atas adalah dengan mengoleskan peel-off mask. Masker jenis ini merupakan tipe masker yang mengering dan kemudian harus dilepaskan secara perlahan. Kebanyakan peel-off mask memiliki sifat absorben, sehingga dapat menyerap minyak dan mengangkat kotoran berlebih dari kulit.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES