Tak konsumsi produk instan, ini cara membuat minuman kolagen agar wajah bebas flek hitam pakai 3 buah

Tak konsumsi produk instan, ini cara membuat minuman kolagen agar wajah bebas flek hitam pakai 3 buah

Brilio.net - Flek hitam atau biasa disebut dengan hiperpigmentasi, merupakan kondisi di mana area kulit ini mengalami peningkatan produksi melanin (pigmen pemberi warna pada kulit). Penyebabnya, kulit terpapar sinar matahari terlalu sering. Paparan sinar UV ini bisa merangsang produksi melanin, yang bekerja sebagai respons untuk melindungi kulit. Nah, jika kulit ini tidak menggunakan perlindungan tabir surya, bisa menyebabkan hiperpigmentasi.

Selain paparan sinar matahari, kondisi flek hitam di wajah ini juga bisa dipengaruhi adanya perubahan hormon. Biasanya perubahan hormon ini terjadi ketika memasuki fase kehamilan dan konsumsi pil KB. Pengaruh lainnya yaitu adanya proses penuaan kulit yang terjadi secara alami. Proses penuaan ini membuat kulit sulit meregenerasi sel, sehingga dampaknya adalah terjadi penumpukan melanin di beberapa area wajah.

Untuk mencegah terjadinya flek hitam tersebut, ada satu cara yang bisa kamu gunakan yaitu dengan mengonsumsi minuman kolagen secara rutin. Pada dasarnya, minuman kolagen ini berguna untuk mempertahankan kekenyalan dan kelembapan pada kulit. Namun di sisi lain, kolagen ini mampu mengurangi tanda-tanda penuaan dan hiperpigmentasi.




(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES