Tak konsumsi kolagen, ini cara regenerasi kulit agar bebas flek dan garis halus pakai 1 bubuk minuman

Tak konsumsi kolagen, ini cara regenerasi kulit agar bebas flek dan garis halus pakai 1 bubuk minuman

Brilio.net - Banyak yang sudah mengetahui jika kulit memiliki kemampuan untuk memperbarui dan meregenerasi dirinya sendiri. Proses ini biasanya disebut regenerasi kulit, yang merupakan mekanisme alami di mana sel-sel kulit mati digantikan oleh sel-sel kulit baru. Proses tersebut membuat kulit menjadi lebih sehat, cerah, dan terbebas dari flek hitam serta garis halus.

Proses regenerasi kulit dimulai dengan eksfoliasi alami, di mana sel-sel kulit mati di permukaan kulit terlepas dan digantikan oleh sel-sel kulit baru dari lapisan yang lebih dalam. Perlu kamu ketahui, adanya sel-sel kulit, terutama sel-sel stem atau sel punca, berperan penting dalam proses regenerasi. Mereka memiliki kemampuan untuk memperbaiki kerusakan, menghasilkan kolagen, dan meregenerasi kulit.

Untuk mempercepat proses eksfoliasi kulit ini terdapat berbagai cara yang bisa kamu gunakan. Pertama adalah menggunakan produk eksfoliasi, seperti scrub atau peeling. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memakai produk skincare dengan kandungan retinol, vitamin C, asam hialuronat, dan peptida yang bisa merangsang regenerasi sel kulit.

Selain cara di atas, kamu juga bisa meregenerasi kulit dari dalam dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang penuh nutrisi. Selain itu juga bisa diimbangi dengan minuman kolagen. Namun sayangnya, minuman kolagen ini biasanya dijual dengan harga yang cukup menguras dompet, yakni kisaran Rp 100 ribu ke atas.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES