Tak keluar ratusan ribu, ini trik bikin minuman kolagen agar kulit cerah awet muda pakai 2 jenis buah

Tak keluar ratusan ribu, ini trik bikin minuman kolagen agar kulit cerah awet muda pakai 2 jenis buah

Brilio.net - Memiliki kulit wajah tampak cerah dan kenyal menjadi impian banyak orang. Hanya saja, seiring bertambahnya umur, wajah juga akan semakin sering terpapar pada faktor eksternal yang dapat merusak kulit, terutama akibat paparan polusi dan sinar matahari. Kondisi ini kemudian acap menimbulkan banyak masalah kulit, salah satunya kulit yang menjadi kusam dan dipenuhi kerutan.

Ya, kemunculan kedua masalah tadi sangat dipengaruhi oleh intensitas paparan polusi dan sinar matahari ke kulit yang meningkat seiring banyaknya kegiatan yang harus dilakukan di saat dewasa. Partikel polusi, seperti dari debu dan udara kotor, dapat menempel di kulit dalam jumlah banyak. Tidak hanya membuat wajah menjadi kotor, polusi ini juga dapat merusak sel-sel kulit, sehingga memicu terjadinya penuaan dini.

Sementara itu, sinar matahari dapat menimbulkan masalah serupa. Sinar matahari memiliki gelombang UVA dan UVB. Gelombang UVA bertanggung jawab merusak produksi kolagen dan elastin, sehingga menyebabkan kulit kehilangan kemampuannya untuk menjaga kelembapan dan kekenyalannya. Sedangkan UVB memicu rasa terbakar dan peningkatan produksi melanin (pigmen warna) di dalam kulit, sehingga membuat kulit tampak kotor dan kusam.

Untuk mengatasi permasalahan kulit itu, kamu tentunya tak hanya bisa mengandalkan produk skincare terus. Pasalnya, kesehatan kulit tentunya juga didukung oleh dari dalam tubuh. Salah satunya caranya adalah dengan mengonsumsi minuman kolagen.

Perlu kamu ketahui, kolagen merupakan struktur penting dalam tubuh yang berguna untuk menjaga kekuatan dan kekenyalan pada kulit. Nah, produksi kolagen yang menurun karena paparan sinar matahari, membuat kulit kehilangan elastisitasnya dan terlihat keriput.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES