Tak kalah efektif dari kunyit, ini trik ratakan warna kulit leher pakai scrub dari 1 jenis umbi-umbian

Tak kalah efektif dari kunyit, ini trik ratakan warna kulit leher pakai scrub dari 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Perbedaan warna pada kulit leher dan wajah diakibatkan oleh paparan sinar matahari dan produk perawatan leher yang mengandung terlalu banyak bahan kimia sehingga menyebabkan kulit kusam dan berpigmen. Karena itu, perawatan kulit tidak hanya dilakukan untuk wajah saja, namun juga harus sampai ke kulit leher lho.

Perawatan kulit leher pada umumnya dilakukan dengan cara menggosoknya dengan scrub atau lulur pada saat mandi. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan sel kulit mati dan daki-daki pada leher yang menyebabkan warna kulit tidak merata. Kebersihan kulit leher yang kurang baik sehingga ada penumpukan daki juga menjadi salah satu penyebab warna kulit leher menggelap.

Ada beberapa cara untuk meratakan warna kulit pada bagian leher, mulai dari membersihkan leher, melakukan eksfoliasi, hingga menggunakan berbagai bahan alami yang aman untuk dipakai sehari-hari. Biasanya tak sedikit orang memanfaatkan kunyit untuk membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit lehernya. Hal ini dikarenakan kandungan kurkumin dalam kunyit yang memiliki efek pencerah.

Ratakan warna kulit leher pakai scrub dari 1 umbi-umbian Berbagai sumber

foto: freepik.com

Padahal ada bahan alami lain yang juga ampuh untuk meratakan warna kulit leher lho. Seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @monovoc pada 29 Januari 2023. Unggahan tersebut berisi tentang trik ratakan warna kulit leher pakai scrub dari 1 jenis umbi-umbian. Umbi-umbian yang dimaksud adalah kentang. Selain kentang, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu bubuk kopi.

"Dark neck whitening homemade remedy (Obat pemutih leher gelap buatan sendiri)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @monovoc, Rabu (16/8).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES