Tak kalah efektif dari kunyit, ini trik mengatasi jerawat dan bekasnya pakai masker dari 1 jenis daun

Tak kalah efektif dari kunyit, ini trik mengatasi jerawat dan bekasnya pakai masker dari 1 jenis daun

Brilio.net - Jerawat adalah masalah umum yang sering terjadi di kalangan remaja. Bahkan, masalah yang satu ini bisa saja mengikuti sampai seseorang telah beranjak dewasa. Jerawat muncul ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak dan kotoran-kotoran seperti sel-sel kulit mati.

Berdasarkan data studi Global Burden of Disease (GBD), jerawat adalah salah satu kondisi kulit yang paling umum di dunia, mempengaruhi sekitar 85 persen orang usia 12 hingga 25 tahun. Produksi hormon yang tidak seimbang selama pubertas merupakan faktor utama penyebab jerawat.

Banyak faktor yang menyebabkan munculnya jerawat. Mulai dari gen, stres, perubahan hormon, makanan yang kamu konsumsi, dan kebiasaan sehari-hari. Hal itu masih diperparah dengan adanya polusi dan sumber kotoran lainnya. Saat melihat jerawat, naluri kadang ingin langsung menghempaskannya. Ditambah sering pula jerawat meninggalkan bekas yang sulit untuk dihilangkan.

Nah, untuk mengatasinya ada berbagai obat untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya secara alami. Namun perlu dicatat, keberhasilan cara ini tergantung pada kondisi kulit masing-masing.

Bukan hanya pakai kunyit, karena ada bahan alami lainnya yang khasiatnya juga tak kalah. Salah satunya seperti video unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @nawabshoppingcenter pada 4 Agustus 2023.

Melalui unggahan dengan durasi 22 detik tersebut pemilik akun memberikan tentang trik mengatasi jerawat dan bekasnya pakai masker dari 1 jenis daun. Daun yang dimaksud adalah daun neem. Nah, kamu bisa menggunakan bubuk neem yang kamu beli di pasaran. Selain daun neem, ia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel dan air mawar.

"Facepack," tulisnya sebagai keterangan video, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @nawabshoppingcenter, Sabtu (5/8).

Mengatasi jerawat dan bekasnya pakai 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: freepik.com

Daun neem adalah tanaman hijau yang berasal dari India dan kini sudah tersebar di beberapa wilayah Indonesia, khususnya pulau jawa. Daun neem memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit. Salah satu manfaat daun neem atau mimba yang banyak orang tahu yaitu dapat menghilang jerawat. Benar saja, telah banyak produk skincare yang menggunakan daun neem sebagai bahan utama dari produk mereka.

(brl/lea)

tags

STORIES