Tak kalah efektif dari krim retinol, ini trik samarkan keriput pada wajah pakai kulit 1 jenis buah

Tak kalah efektif dari krim retinol, ini trik samarkan keriput pada wajah pakai kulit 1 jenis buah

Brilio.net - Tubuh manusia sejatinya terus mengalami pertumbuhan dan perkembangan menjadi lebih baik di saat usia muda, termasuk pada kulit. Namun, pada tahap tertentu, proses transformasi ini akan berubah menjadi proses penurunan fungsi keseluruhan organ tubuh secara bertahap, termasuk diantaranya adalah perubahan pada struktur kulit. Nah, siklus inilah yang sering disebut banyak orang sebagai fase penuaan.

Salah satu kondisi utama yang terjadi pada kulit yang mengalami proses penuaan adalah kulit yang mengendur. Hal ini disebabkan oleh kulit yang secara perlahan kehilangan kemampuan alaminya untuk mempertahankan kelembapan dan kekenyalan melalui produksi kolagen dan elastin dalam kulit. Penurunan kedua komponen ini membuat kulit lama-kelamaan sulit mempertahankan kekencangan dan elastisitasnya. Dalam prosesnya, hal ini akan berbuah menjadi kerutan pada kulit seperti munculnya keriput dan garis-garis halus.

Selain itu, akumulasi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dalam waktu yang lama pada akhirnya akan menyebabkan kulit mengalami keriput lebih cepat. Pasalnya, sinar matahari dapat membuat kulit kering akibat menguapnya cairan di dalam tubuh yang menjaga kelembapan kulit dan mendukung pembentukan kolagen dalam kulit. Makanya nggak mengherankan bila tanda-tanda penuaan dapat muncul bahkan di umur yang masih muda sekalipun.

(brl/far)

tags

STORIES