Tak kalah efektif dari kopi, ini cara pudarkan flek hitam dan kusam pakai scrub dari 1 jenis buah

Tak kalah efektif dari kopi, ini cara pudarkan flek hitam dan kusam pakai scrub dari 1 jenis buah

Brilio.net - Flek hitam dan kulit kusam menjadi permasalahan pada kulit wajah yang serius selain jerawat. Biasanya flek hitam banyak ditemukan pada area pipi dan bawah mata. Masalah ini tentunya membuat siapapun jadi tidak percaya diri ketika beraktivitas keluar rumah.

Salah satu penyebab flek hitam dan kulit kusam pada wajah muncul karena meningkatnya produksi melanin. Melanin atau pigmen ini akan menentukan warna kulit seseorang setelah kulit terpapar sinar matahari secara langsung. Jadi, semakin banyak melanin pada kulit, maka makin gelap juga warna kulit kita dan secara otomatis kulit akan terlihat kusam.

Selain sinar matahari, banyak faktor yang dapat membuat kulit menjadi kusam seperti polusi, sel kulit mati yang menumpuk, dan juga gaya hidup tidak sehat. Kondisi tersebut bisa semakin diperparah jika seseorang malas membersihkan wajah. Akibatnya, segala kotoran maupun polusi yang menempel pada wajah setelah beraktivitas seharian, bisa menjadi penyebab timbulnya berbagai masalah kulit lainnya, salah satunya jerawat.

Nah, agar tak semakin parah dan memunculkan masalah kulit yang baru, sebaiknya segera lakukan perawatan untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Kebanyakan orang memanfaatkan kopi sebagai scrub wajah guna mengatasi masalah flek hitam dan kulit kusam. Padahal ada bahan lain yang tak kalah efektif dari kopi lho.

Pudarkan flek hitam dan kusam pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seperti halnya video yang dibagikan oleh akun TikTok @mulabs pada 28 Januari 2023. Unggahan tersebut berisi tentang cara pudarkan flek hitam dan kusam pakai scrub dari 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah lemon. Selain lemon ia juga menambahkan bahan lain yaitu gula pasir.

"DIY EXFOLIATING GLOW SCRUB LEMON JUICE AND SUGAR/ GET RID OF YOUR DARK SPOTS AND BRIGHTER FACE (DIY SCRUB EKSFOLIASI GLOWING DARI JUS LEMON DAN GULA/HILANGKAN FLEK HITAM DAN WAJAH LEBIH CERAH)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @mulabs, Jumat (11/8).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES