Tak kalah ampuh dari skincare antiaging, ini trik kencangkan kerutan wajah pakai 1 jenis bahan pemanis

Tak kalah ampuh dari skincare antiaging, ini trik kencangkan kerutan wajah pakai 1 jenis bahan pemanis

Brilio.net - Kerutan menjadi sebuah tanda bahwa produksi kolagen dan lemak pada kulit mengalami penurunan. Kerutan yang timbul di wajah merupakan momok yang menakutkan bagi para wanita. Dalam kondisi kulit sehat dan normal, kerutan akan muncul pada usia 30-40 tahun. Tapi saat ini, banyak wanita yang sudah mengalami kerutan pada wajah saat masih berumur 25 tahun. Inilah yang disebut penuaan dini.

Penuaan dini terjadi akibat kulit kehilangan nutrisi sehingga menjadi kering dan akhirnya muncul kerutan. Selain itu, gaya hidup yang tidak sehat juga mendorong terjadinya penuaan dini, misalnya tidak cukup tidur, kurang minum air putih, kurang konsumsi buah dan sayur, merokok, minum minuman beralkohol dan kafein secara berlebih, serta kurang perawatan.

Kerutan di wajah biasanya pertama muncul pada usia 25-30 tahun. Contohnya kemunculan garis halus di area-area yang rentan, seperti sudut mata. Seiring waktu, kerutan wajah akan muncul di area lainnya, mulai dari kerutan halus dan lama-kelamaan menjadi dalam dan terlihat jelas.

Struktur kulit wajah ditopang oleh serat, kolagen, dan elastin yang bertugas untuk mempertahankan agar kulit tetap kenyal, elastis, dan teksturnya halus. Pertambahan usia membuat tiga penopang struktur kulit ini semakin sedikit diproduksi oleh tubuh dan menurun kemampuannya. Kecepatan sel-sel kulit dalam beregenerasi juga semakin melambat.

Tanda-tanda penuaan seperti kerutan pada kulit wajah dapat terjadi pada siapa saja, tetapi dapat dikurangi dengan perawatan yang tepat dan gaya hidup sehat. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Meskipun menggunakan bahan alami, namun jika digunakan secara rutin, hasilnya tak kalah ampuh dari skincare antiaging lho.

Seperti video perawatan wajah yang dibagikan akun TikTok @bethebestbossbabeeverrrr ini. Video tersebut membagikan trik mengencangkan kerutan wajah pakai 1 jenis bahan pemanis. Bahan pemanis yang dimaksud adalah madu. Selain itu, pemilik akun juga menggunakan bahan lain yaitu putih telur.

"Egg white and honey mask for wrinkles and tight skin (Masker putih telur dan madu untuk kerutan dan kulit kencang)," katanya dalam video unggahan seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @bethebestbossbabeeverrrr, Kamis (31/8).

(brl/jad)

tags

STORIES