Tak kalah ampuh dari kunyit, ini cara putihkan kulit gelap dan belang dengan 1 jenis bahan minuman

Tak kalah ampuh dari kunyit, ini cara putihkan kulit gelap dan belang dengan 1 jenis bahan minuman

Brilio.net - Seringnya terpapar sinar matahari yang langsung mengenai kulit kerap menyebabkan kulit menjadi gelap, belang, dan kusam. Hal ini tentu saja menjadi salah satu masalah besar bagi sebagian wanita karena dapat mengurangi kepercayaan dirinya. Kemunculan bintik-bintik gelap yang timbul di area wajah, leher, bahu dan tangan ini disebut dengan pigmentasi kulit.

Salah satu faktor penyebabnya adalah karena paparan UVA dari sinar matahari, polusi, pencemaran lingkungan, gaya hidup, hormonal, penggunaan pil KB atau masalah kesehatan lainnya. Jika kulit semakin lama terpapar sinar matahari secara langsung, maka semakin banyak pigmen melanin yang diproduksi oleh kulit.

Sehingga, bagian kulit menjadi lebih gelap dibandingkan area kulit yang tidak terkena sinar matahari langsung. Nah, biasanya seseorang akan memiliki warna kulit yang tidak merata atau biasa disebut dengan kulit belang.

Kulit yang belang seringkali dianggap mengganggu penampilan, hingga mengurangi rasa percaya diri. Warna kulit yang tidak rata membuat penampilan menjadi kurang menarik, terlebih saat harus mengenakan pakaian yang memperlihatkan area kulit yang belang.

Karena alasan itulah banyak orang, terutama wanita, yang sibuk mencari cara untuk mengatasi kulit gelap dan belang agar kembali ke warna kulit semula. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan alami.

Tak sedikit orang yang menggunakan kunyit untuk mengatasi masalah pigmentasi pada kulit. Memang, kandungan kurkumin pada kunyit mampu mencerahkan kulit secara efektif. Namun ternyata ada bahan alami lain yang tak kalah efektif lho.

Seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @atrhmn pada 12 Oktober 2022. Unggahan tersebut berisi tentang cara putihkan kulit gelap dan belang dengan 1 jenis bahan minuman.

Bahan minuman yang dimaksud adalah serbuk teh. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu minyak zaitun, lemon, dan tepung beras.

"Auto cerah lepas guna DIY body scrub," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @atrhmn, Senin (21/8).

Putihkan kulit gelap dan belang dengan 1 jenis bahan minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES