Tak kalah ampuh dari botoks, TikToker ini bagikan cara kencangkan wajah kendur pakai 3 bahan dapur

Tak kalah ampuh dari botoks, TikToker ini bagikan cara kencangkan wajah kendur pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Ketika seseorang mulai memasuki usia lanjut, tak hanya rambut yang tumbuh uban, tetapi kulit juga akan mengalami berbagai tanda penuaan. Salah satunya adalah kulit yang mulai tampak mengendur. Kulit kendur adalah proses yang alami dan setiap orang pasti akan melewatinya. Biasanya kondisi ini akan mulai tampak saat seseorang memasuki usia 40 tahun.

Ini terjadi karena lemak di wajah akan semakin berkurang dan menipis, sehingga jaringan lemak yang tersebar di beberapa area wajah, seperti pipi, pelipis, dahi, bibir, dan termasuk di leher mulai mengendur. Proses penuaan juga dapat disebabkan karena produksi elastin dan kolagen dalam tubuh yang mulai menurun, sehingga membuat kulit kehilangan kemampuan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalannya.

Berbagai tanda penuaan seperti kulit kendur juga disebabkan oleh beberapa faktor eksternal seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi udara, perubahan cuaca yang ekstrem, kulit kering, diet yang ketat, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Kondisi ini dapat menurunkan kepercayaan diri, karena dapat membuat wajah terlihat lebih tua. Tak ayal bila banyak orang, terutama wanita, melakukan berbagai cara mengencangkan kulit wajah agar tampak lebih awet muda dan bebas kendur. Salah satu upaya yang paling sering dilakukan untuk mengatasi wajah kendur adalah dengan melakukan perawatan botoks.

Meski perawatan botoks menjadi solusi instan untuk mengatasi masalah ini, namun tak semua orang mampu melakukannya. Mengingat harganya yang relatif mahal dan perlu dilakukan secara rutin. Solusi lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang tak kalah efektif dari perawatan botoks.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES