Tak hanya yogurt, ini cara menghaluskan tekstur kulit kasar pakai tambahan 1 jenis buah

Tak hanya yogurt, ini cara menghaluskan tekstur kulit kasar pakai tambahan 1 jenis buah

Brilio.net - Kulit manusia sejatinya dirancang untuk melindungi tubuh secara maksimal dengan memiliki beberapa lapisan yang menyusun keseluruhan bagian kulit. Pada permukaannya, kulit dilapisi oleh lapisan pelindung (skin barrier) yang disebut stratum korneum. Stratum korneum ini berperan penting sebagai penghalang utama melawan gangguan dari lingkungan luar, seperti polusi, radiasi ultraviolet (UV), dan sebagainya.

Selain itu, stratum korneum juga bertanggung jawab untuk menjaga kelembapan alami kulit. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, lapisan stratum korneum tersebut akan terkikis sedikit demi sedikit oleh faktor-faktor eksternal yang telah disebutkan tadi. Akibatnya, lapisan yang awalnya dilindungi tadi justru lama-kelamaan akan menjadi rusak.

Selain itu, kemampuan kulit dalam memproduksi kolagen pun akan semakin turun, sehingga mengakibatkan hilangnya elastisitas dan kelembapan alaminya. Proses ini lama-kelamaan akan menyebabkan tekstur kulit berubah dari yang awalnya lembut menjadi terasa kasar. Untuk mengatasi masalah tersebut, salah satu poin penting yang harus diperhatikan adalah bagaimana mengembalikan faktor-faktor pemberi hidrasi di dalam kulit dan mempertahankan kelembapan alaminya.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES