Tak hanya tomat, ini cara cerahkan lingkaran hitam di area mata pakai masker dari 1 jenis minuman

Tak hanya tomat, ini cara cerahkan lingkaran hitam di area mata pakai masker dari 1 jenis minuman

Brilio.net - Memiliki kegiatan padat sampai lupa menyita waktu istirahat bisa membuat kulit area mata menjadi menghitam atau biasa disebut mata panda. Bagi sejumlah orang, kondisi ini mungkin cukup mengganggu penampilan, sehingga membuat mereka ingin segera mengatasinya.

Berbicara mengenai mata panda, masalah kulit ini disebabkan oleh kurangnya jam tidur. Ketika tidur, tubuh memulihkan diri, proses ini merupakan momen yang sesuai untuk kulit melakukan perbaikan. Kurang tidur bisa mengakibatkan pembengkakan di area bawah mata dan membuat lingkaran hitam terlihat jelas.

Kondisi ini juga bisa terjadi karena stres dan kelelahan. Kondisi stres ini bisa membuat lingkaran hitam, lantaran kondisi ini bisa mempengaruhi sirkulasi darah di area tersebut.

Untuk mencerahkan lingkaran hitam, cara yang perlu kamu lakukan untuk pertama kali adalah mencukupi jam istirahat. Selain itu, kamu juga harus mengimbanginya dengan perawatan kulit. Kamu bisa memakai krim dengan kandungan khusus, seperti retinol, peptida, dan vitamin C yang bisa mencerahkan kulit secara alami.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa memakai masker yang berasal dari bahan alami. Jika biasanya tomat yang diandalkan untuk atasi mata panda, ada bahan lain yang bisa kamu gunakan yaitu susu murni. Bahan minuman satu ini mengandung air dan nutrisi yang dapat membantu menjaga kulit agar tetap terhidrasi.

(brl/lea)

tags

STORIES