Tak hanya tepung beras, ini trik memudarkan kerutan dan garis halus di wajah pakai 1 jenis umbi-umbian

Tak hanya tepung beras, ini trik memudarkan kerutan dan garis halus di wajah pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Penuaan jadi satu tahap yang tak bisa dihindari dalam proses biologis tiap manusia. Proses ini melibatkan penurunan fungsi dan elastisitas akibat berkurangnya produksi kolagen dan serat elastin yang menjadi komponen penting penyusun struktur kulit.

Beberapa tanda umum yang menyertai penuaan kulit ini adalah munculnya garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Meskipun merupakan proses alami, proses penuaan nyatanya bisa terjadi di saat muda sekalipun. Kondisi yang disebut penuaan dini ini umumnya dipicu oleh kulit yang konstan terkena paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari dan polusi.

Kedua hal ini tidak hanya membuat rusaknya struktur kolagen dan elastin, namun juga memicu menguapnya kelembapan alami yang dimiliki oleh kulit. Hal ini membuat proses stimulasi kolagen dan elastin pun terhambat sehingga banyak orang-orang di umur muda yang malah terkesan seperti orang tua.

Eits, untuk mengatasi masalah wajah tersebut, kamu nggak perlu bingung kok. Pasalnya, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif mencegah munculnya penuaan dini tersebut.

Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan campuran kentang, yogurt, dan tepung beras sebagaimana diperagakan oleh @ani_beautydiy Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (24/8).

trik memudarkan kerutan dan garis halus  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES