Tak hanya tepung beras, ini cara bikin kulit belang jadi cerah merata pakai 1 jenis umbi-umbian

Tak hanya tepung beras, ini cara bikin kulit belang jadi cerah merata pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Warna pada kulit manusia pada dasarnya disusun oleh pigmen kulit yang disebut melanin. Secara umum, melanin diproduksi secara merata oleh kulit untuk memberikan tone warna. Akan tetapi, keseimbangan dari produksi melanin bisa terganggu oleh beberapa faktor. Akibat ketidakseimbangan ini, kulit kamu bisa menggelap sebagian. Hal inilah yang membuat kulit jadi tampak belang dan tidak rata.

Kondisi kulit belang bisa berdampak pada hilangnya kecerahan alami kulit, sehingga tampak kotor dan kusam. Masalah kulit belang ini seringkali dipicu akibat kulit sering terpapar sinar matahari dan polusi. Gelombang ultraviolet yang dibawa dalam sinar matahari terdiri dari beberapa jenis, salah satunya adalah UVB. Tidak hanya memberi efek terbakar, hal ini juga meningkatkan produksi melanin pada kulit.

Untuk mengatasi kulit belang, kamu bisa membuat masker dari bahan-bahan alami di rumah. Masker ini dibuat dari bahan-bahan kaya vitamin C dan antioksidan untuk membuat kulit tampak lebih cerah merata. Seperti yang dibagikan oleh akun Instagram @mayankgandhi25. Pemilik akun membagikan solusi alternatif untuk merawat kulit belang. Ulasan lengkapnya telah dirangkum briliobeauty.net pada Jumat (5/1) berikut ini.

belang cerah merata  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES