Tak hanya pakai yoghurt, ini trik pudarkan kerutan pada wajah dengan tambahan 1 jenis bahan minuman

Tak hanya pakai yoghurt, ini trik pudarkan kerutan pada wajah dengan tambahan 1 jenis bahan minuman

Brilio.net - Kerutan di wajah adalah proses alami yang terjadi seiring dengan bertambahnya usia. Meski merupakan hal normal dan alami, banyak yang merasa munculnya kerutan dapat mengurangi penampilan. Kerutan yang tampak pada kulit akan membuat wajah terlihat lebih tua dan lesu. Kerutan halus ini biasanya terjadi jika kamu kurang merawat wajah dengan baik dan benar.

Penyebab terjadinya kerutan pada wajah adalah radiasi sinar ultraviolet (UV) dalam jangka panjang yang bisa mempercepat proses penuaan kulit. Bahkan, lebih dari 80 persen kerutan disebabkan paparan sinar UV. Pasalnya sinar UV merusak elastin dan kolagen di lapisan dalam kulit (dermis). Kerusakan kedua jaringan ikat tersebut akan menyebabkan kulit lemas dan keriput lebih cepat.

Selain itu, kebiasaan dalam mengekspresikan wajah juga dapat menyebabkan kerutan. Tiap kali seseorang memasang ekspresi wajah, seperti mengernyitkan dahi atau menyipitkan mata, otot wajah akan membentuk lekukan di bawah permukaan kulit. Sejalan bertambahnya usia, otot wajah akan kehilangan kelenturannya, dan lekukan akan makin terlihat.

Jika kamu terganggu dengan munculnya kerutan pada wajah, tak perlu risau karena ada berbagai cara alami untuk memudarkannya. Tak hanya pakai yoghurt, karena lewat unggahan TikTok @yummifoods0 pada 4 Juli 2021, pengguna akun tersebut menggunakan tambahan bahan yaitu 1 jenis bahan minuman, yakni kopi. Dia juga menggunakan bahan lain yaitu madu.

"This Face Mask Makes Your Skin Look Younger (Masker Wajah Ini Membuat Kulit Kamu Terlihat Lebih Muda)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @yummifoods0, Rabu (20/9).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES