Tak hanya pakai telur, ini trik kencangkan kulit kendur agar tak jadi keriput dengan 1 jenis buah

Tak hanya pakai telur, ini trik kencangkan kulit kendur agar tak jadi keriput dengan 1 jenis buah

Brilio.net - Fase penuaan pada dasarnya merujuk pada proses penurunan fungsi dan efisensi organ dalam menunjang aktivitas tubuh. Pada kulit sendiri, proses penuaan sendiri melibatkan berkurangnya elastisitas kulit sehingga kondisi kulit yang awalnya kencang menjadi kendur. Salah satu kondisi yang muncul akibat proses penuaan ini ialah kerutan berupa garis-garis halus dan keriput.

Mengapa proses penuaan kulit membuat kulit menjadi kendur? Hal ini sebenarnya didasari pada faktor produksi kolagen dan elastin di dalam kulit, dua komponen protein yang berfungsi untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Sejalan dengan bertambahnya usia, kemampuan kulit dalam memproduksi kolagen dan elastin akan menurun. Akibatnya, kulit pun menjadi sulit mempertahankan kekuatan struktur dan kelembapan alaminya. Lambat laun, struktur kulit wajah pun jadi melemah dan menjadi kendur.

Kemunculan fase penuaan kulit sendiri dapat dipercepat oleh beberapa faktor. Faktor lingkungan seperti sinar ultraviolet (UV) dari matahari, polusi udara, serta pola hidup yang tidak sehat seperti merokok dapat mempengaruhi turunnya tingkat serta kualitas kesehatan kulit, termasuk elastisitasnya. Bahkan, keseringan stres dan bergadang pun seringkali tidak disadari dapat memberikan dampak buruk pada kulit, salah satunya adalah membuat penuaan itu sendiri lebih cepat datangnya.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES