Tak hanya pakai pisang, ini trik bikin krim kolagen cegah wajah keriput dengan tambahan 2 jenis umbi

Tak hanya pakai pisang, ini trik bikin krim kolagen cegah wajah keriput dengan tambahan 2 jenis umbi

Brilio.net - Banyak orang yang menginginkan memiliki wajah yang tetap kencang di usia lanjut. Namun, untuk mendapatkan tampilan wajah yang awet muda bukanlah perkara mudah. Pasalnya, di usia sekitar 30 tahun ke atas, berbagai tanda penuaan kulit sudah mulai terlihat, terutama di area wajah. Beberapa tanda penuaan kulit yang umum dialami adalah kulit kendur, keriput, garis halus, dan kerutan di beberapa area wajah.

Berbagai tanda penuaan tersebut terkadang juga disertai dengan munculnya flek penuaan yang semakin parah seiring bertambahnya usia. Ini terjadi karena produksi kolagen dan elastin pada kulit mulai mengalami penurunan, sehingga kulit akan kehilangan kekencangan dan kekenyalannya. Bahkan proses regenerasi kulit juga akan melambat dan membuat kulit mudah rusak akibat paparan radikal bebas.

Radikal bebas yang dimaksud adalah paparan sinar matahari, polusi, perubahan cuaca, dan kebiasaan merokok, serta gaya hidup lain yang tidak sehat. Paparan sinar matahari adalah salah satu pemicu utama penyebab wajah jadi mudah mengendur dan keriput. Pasalnya, sinar UV matahari akan merusak skin barrier dan membuat produksi kolagen pada kulit terganggu.

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa membuat krim kolagen sendiri hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Krim kolagen ini bermanfaat untuk mencegah munculnya tanda penuaan kulit, terutama keriput di wajah. Pengguna akun TikTok @momskyran membagikan cara membuat krim kolagen sendiri di rumah yang mudah dan lebih ekonomis.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES