Tak hanya pakai pisang, ini cara pudarkan garis halus pada wajah dengan tambahan 1 jenis biji-bijian

Tak hanya pakai pisang, ini cara pudarkan garis halus pada wajah dengan tambahan 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Tanda-tanda penuaan di wajah biasanya datang dalam berbagai bentuk. Baik itu dimulai dari munculnya garis-garis halus hingga kerutan atau keriput. Garis halus adalah garis seperti retakan di kulit wajah yang muncul di area-area paling rentan seperti di area sudut, baik sudut mata dan sudut luar bibir. Kemunculan garis halus bisa dipicu oleh faktor eksternal dan gaya hidup yang tidak sehat.

Garis-garis halus di wajah dan kerutan muncul karena dengan pertambahan usia, kulit akan menjadi lebih tipis, kering, rentan dehidrasi, serta berkurang kekenyalan dan elastisitasnya. Faktor eksternal penyebab munculnya garis halus yang paling umum adalah paparan langsung sinar matahari. Paparan ini akan merusak kulit karena kulit akan kehilangan kelembapannya sehingga menjadi kering dan memicu munculnya garis halus.

Bagi sebagian orang, kondisi ini dapat mengganggu penampilan. Oleh karenanya, banyak orang yang mencari cara untuk menghilangkan garis halus di wajah. Bukan pakai skincare antiaging, karena kamu cukup memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar untuk mengatasi garis halus.

Tak hanya pakai pisang, karena pemilik akun TikTok @anandisharma92 juga menambahkan bahan lain yaitu biji cia. Pada unggahan video berupa trik mengatasi garis halus itu, pemilik akun juga menggunakan bahan lain yaitu air mawar.

"Having fine lines, wrinkles use this remedy for 10 days (Memiliki garis-garis halus, kerutan gunakan obat ini selama 10 hari)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @anandisharma92, Senin (25/9).

Masalah penuaan bisa kamu atasi dengan pisang, sebab banyak orang yang percaya kalau pisang merupakan botoks alami yang bisa membantu mengencangkan kulit. Di antaranya adalah mengatasi garis halus dan keriput pada wajah.

Kandungan potasium dan antioksidan dalam pisang dapat membantu menghidrasi kulit kering dan membuatnya lembut serta kenyal. Kandungan ini juga mampu memudarkan garis halus serta tanda-tanda penuaan lain seperti keriput dan flek hitam.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES