Tak hanya pakai nasi, ini trik kurangi noda hitam agar wajah jadi cerah dengan tambahan 1 jenis buah

Tak hanya pakai nasi, ini trik kurangi noda hitam agar wajah jadi cerah dengan tambahan 1 jenis buah

Brilio.net - Kemunculan noda gelap merupakan salah satu masalah kulit yang sering dialami pada wajah banyak orang. Noda gelap di wajah umumnya berasal dari 2 hal, antara bekas jerawat atau flek hitam. Keduanya dapat memberi menurunkan kepercayaan diri seseorang akibat terganggunya keindahan wajah alaminya.

Jerawat dapat meninggalkan bekas berupa noda cokelat kehitaman, atau dikenal dengan PIH (post-inflammatory hyperpigmentation) di dunia medis. Hal ini disebabkan karena proses regenerasi sel kulit baru pada area yang rusak akibat jerawat meradang kadangkala dapat membawa melanin berlebih. Hal inilah yang kemudian memunculkan bekas jerawat kehitaman pada kulit.

Sementara itu, flek hitam merupakan sebuah kondisi dimana area wajah dipenuhi oleh titik hiperpigmentasi. Hal ini umumnya dikarenakan paparan sinar UV dari matahari terutama UVB yang mengenai wajah dapat merangsang sel melanosit dalam kulit untuk memproduksi melanin secara lebih cepat. Akibatnya, produksi melanin yang semakin menumpuk ini lama-kelamaan akan berubah menjadi bintik hingga bercak kehitaman di wajah.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES