Tak hanya pakai garam, ini trik menghilangkan bau mulut dan plak gigi dengan 1 bahan kue

Tak hanya pakai garam, ini trik menghilangkan bau mulut dan plak gigi dengan 1 bahan kue

Brilio.net - Bau mulut merupakan salah satu masalah umum yang kerap kali dialami oleh kebanyakan orang. Salah satu penyebabnya adalah adanya plak dan karang gigi. Plak gigi terbentuk dari penumpukan sisa makanan di celah gigi dan menyerupai lapisan tipis berwarna kekuningan.

Umumnya bau mulut timbul karena sisa makanan, bakteri, dan kotoran yang ada di mulut. Sisa makanan yang berada di dalam mulut terlalu lama akan dihancurkan oleh bakteri sehingga menimbulkan bau tidak sedap.

Penyebab lainnya adalah kesehatan gigi yang tidak baik. Gigi berlubang dan masalah pada gusi seringkali menjadi penyebab keluarnya darah dari gusi sehingga mulut berbau tidak enak.

Jika sisa makanan yang menempel pada gigi tak segera dibersihkan, lama-kelamaan akan meninggalkan plak yang menyebabkan gigi jadi bernoda. Plak gigi tampak menyerupai lapisan tipis dan licin berwarna putih kekuningan dan biasanya terbentuk di antara gigi atau sepanjang batas antara gigi dan gusi.

Bila dibiarkan, plak gigi dapat mengeras dan memicu terbentuknya karang gigi yang bisa menyebabkan kerusakan pada jaringan gigi dan gusi. Bahkan, meskipun kamu sudah rutin menyikat gigi, nafasmu akan tetap memunculkan aroma tak sedap karena plak dan karang gigi yang membandel. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menghilangkan plak pada gigi guna mencegah kerusakan yang dapat terjadi.

Untuk mengatasinya, sebagian orang akan memanfaatkan garam guna mengikis plak dan menghilangkan bau tak sedap pada mulutnya. Padahal, selain garam ada bahan lain yang tak kalah efektif lho.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES