Tak hanya pakai baking soda, ini trik atasi noda kuning pada gigi dengan tambahan 1 jenis buah-buahan

Tak hanya pakai baking soda, ini trik atasi noda kuning pada gigi dengan tambahan 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Perubahan warna gigi pada seseorang biasanya terjadi secara perlahan tapi pasti. Pada dasarnya, warna gigi terbentuk secara alami dan sebagian besar orang lahir dengan gigi berwarna putih gading. Tidak sedikit juga orang yang terlahir dengan warna gigi kuning. Meski tidak bisa dipungkiri terdapat berbagai alasan di balik gigi jadi menguning.

Faktor usia adalah salah satu penyebabnya, bisa juga karena kebiasaan buruk yang menyebabkan warna gigi berubah menjadi kekuningan sebelum waktunya. Untuk diketahui, seiring penuaan, lapisan pelindung putih pada gigi yang disebut enamel akan makin tipis, sehingga lapisan kuning di bawahnya yang disebut dentin menjadi lebih terlihat.

Enamel juga bisa menipis akibat pola makan dan minum tertentu, kebiasaan merokok, serta kurangnya perawatan gigi yang tepat. Kondisi ini yang membuat gigi tampak bernoda kuning. Gigi kuning pastinya bisa memengaruhi penampilan dan membuat seseorang tidak nyaman untuk tersenyum. Belum lagi disertai dengan bau mulut yang kurang sedap.

Oleh karena itu, banyak orang mencari cara untuk mengatasi noda kuning pada gigi. Nah, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai salah satu cara untuk memutihkan gigi. Tak hanya pakai baking soda, karena pemilik akun TikTok @blossom juga menambahkan bahan lain yaitu 1 jenis buah-buahan. Buah yang dimaksud adalah stroberi.

"Here's how to naturally whiten your teeth! (Inilah cara memutihkan gigi secara alami!)," katanya dalam video yang diunggah, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @blossom, Selasa (26/9).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES