Tak hanya minyak kelapa, ini cara pudarkan bekas selulit di badan pakai 2 jenis bahan pemanis

Tak hanya minyak kelapa, ini cara pudarkan bekas selulit di badan pakai 2 jenis bahan pemanis

Brilio.net - Selulit (lipodistrofi ginekoid) atau biasa dikenal dengan sebutan stretch marks, adalah kondisi di mana permukaan kulit tampak memiliki tonjolan kecil dan garis-garis guratan. Secara keilmuan, masalah ini terjadi ketika penumpukan lemak di bawah permukaan lapisan kulit bagian dalam mengalami tekanan dan peregangan secara cepat ketika badan bergerak. Proses yang terjadi terus-menerus ini akan menyebabkan serat-serat kolagen pada kulit menjadi rusak dan lambat laun memunculkan guratan.

Munculnya selulit pada badan seseorang pada dasarnya dapat dipengaruhi beberapa kondisi. Salah satu faktor utama dari hal tersebut ialah terjadinya penumpukan lemak berlebih di bawah kulit akibat pola makan tidak seimbang dan gaya hidup yang sembarangan.

Selain itu, kondisi kehamilan serta perubahan elastisitas kulit akibat proses penuaan pun sejatinya juga dapat berakibat pada munculnya selulit. Beberapa bagian badan yang rentan mengalami masalah ini seperti paha, perut, lengan, pinggul, bahkan payudara sekalipun.

Apabila kamu dihadapkan pada masalah ini, kamu nggak perlu bingung. Soalnya, garis-garis stretch marks ini nyatanya bisa dipudarkan dengan menggunakan bahan-bahan alami saja lho.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kandungan dari beberapa bahan berupa gula, madu, bubuk kopi, dan minyak kelapa sebagaimana ditunjukka oleh @mynykaadi Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Jumat (18/8).

pudarkan bekas selulit di badan  Instagram

foto: freepik.com

Selain digunakan sebagai bahan pemanis, gula nyatanya juga punya banyak manfaat yang baik untuk kulit. Gula memiliki kandungan asam alfa hidroksi (AHA) lembut yang dapat membantu proses regenerasi kulit sehingga mengurangi penampilan guratan bekas stretchmark. Selain itu, gula juga memiliki sifat pelembap alami yang dapat menjaga kelembutan kulit dan meminimalisasi kerutan kulit pula.

pudarkan bekas selulit di badan  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES