Tak hanya madu, ini trik meredakan radang jerawat di wajah pakai tambahan 1 jenis buah

Tak hanya madu, ini trik meredakan radang jerawat di wajah pakai tambahan 1 jenis buah

Brilio.net - Jerawat menjadi salah satu permasalahan kulit yang disertai peradangan. Hal ini ditandai dengan rasa sakit yang dirasakan di area yang berjerawat. Jerawat awalnya terbentuk karena pori-pori yang tersumbat minyak, sel kulit mati, dan bakteri. Penyumbatan ini kemudian membuat bakteri bernama propionibacterium acnes berkembang biak dengan cepat dan bereaksi dengan kotoran. Proses ini menyebabkan pembengkakan pada jerawat.

Sementara itu, rasa sakit pada jerawat meradang disebabkan respons kulit terhadap jerawat dengan mengeluarkan zat-zat kimia seperti prostaglandin dan leukotrien. Apabila tidak ditangani dengan baik, peradangan jerawat dapat merusak barrier kulit yang mengelilingi pori-pori. Jika pelindung alami rusak, hal ini akan berujung pada kerusakan jaringan yang lebih luas dan menyebabkan terbentuknya luka yang mendalam.

Eits, walau begitu, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu khawatir kok. Pasalnya, kamu bisa mencoba menggunakan campuran bahan alami sebagai solusi alternatif melawan masalah peradangan jerawat ini. Salah satunya ialah dengan memanfaatkan campuran tomat dan madu sebagaimana diperagakan oleh @get_beauty_glow_everyday di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Senin (4/9).

meredakan radang jerawat di wajah  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES