Tak hanya kunyit, ini trik hilangkan jerawat agar tidak berbekas pakai 2 jenis daun herbal

Tak hanya kunyit, ini trik hilangkan jerawat agar tidak berbekas pakai 2 jenis daun herbal

Brilio.net - Jerawat merupakan masalah kulit yang umum terjadi pada berbagai kelompok usia. Secara umum, jerawat adalah kondisi di mana area pori-pori kulit tersumbat oleh minyak dan sel-sel kulit mati yang bersifat kotor.

Penyumbatan ini memicu bakteri propionibacterium acnes berkembang biak dengan cepat di dalamnya sehingga menimbulkan peradangan kulit. Dalam prosesnya, peradangan ini membuat kulit membengkak dan membentuk jerawat.

Masalah jerawat sendiri seringkali tidak berhenti sampai disitu saja. Jerawat umumnya dapat meninggalkan bekas tergantung pada tipe kulit orang, bisa berupa noda kecokelatan (PIH) dan kemerahan (PIE).

PIH sendiri muncul dikarenakan proses peradangan jerawat dalam prosesnya seringkali merusak jaringan dan struktur kulit. Dalam merespon kerusakan tersebut, sel-sel kulit baru yang tumbuh untuk memperbaiki kulit ini dapat mengandung melanin berlebih sehingga menyebabkan munculnya noda gelap.

Sementara itu, PIE terjadi akibat terjadinya pelebaran dan kerusakan pembuluh darah pada saat jerawat meradang. Akibatnya, lapisan pelindung alami kulit pun menjadi rusak dan memicu timbulnya bercak-bercak kemerahan tanda iritasi.

Untuk mengatasi problematika jerawat dan bekasnya ini, kamu bisa banget mencoba menggunakan bahan alami sebagai solusi alternatif lho. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan daun neem dan daun mint bersama kunyit seperti yang dibagikan oleh @ani_beautydiy melalui Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Jumat (11/8).

hilangkan jerawat agar tidak berbekas  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES