Tak hanya kopi, ini trik hempas kerutan di wajah pakai masker peningkat kolagen dari 1 bahan pemanis

Tak hanya kopi, ini trik hempas kerutan di wajah pakai masker peningkat kolagen dari 1 bahan pemanis

Brilio.net - Tubuh manusia sejatinya terus mengalami pertumbuhan dan perkembangan pada usia muda, termasuk pada bagian kulit. Namun pada tahap tertentu, proses tumbuh kembang ini akan berhenti dan mulai masuk pada proses penurunan fungsi keseluruhan organ tubuh yang juga memicu perubahan pada struktur kulit. Nah, fase inilah yang disebut banyak orang sebagai fase penuaan.

Salah satu tanda pada kulit yang mengalami proses penuaan adalah munculnya kerutan, seperti keriput serta garis-garis halus. Tanda-tanda penuaan ini biasanya dapat dengan mudah terlihat di wajah, namun juga bisa muncul di area kulit tubuh lainnya. Munculnya tanda penuaan tersebut diakibatkan oleh hilangnya kemampuan kulit dalam memproduksi kolagen dan elastin dalam kulit, seiring bertambahnya usia. Akibatnya, struktur kulit lama-kelamaan melemah, menjadi kendur, dan menimbulkan tanda-tanda tadi.

Selain itu, akumulasi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dalam waktu yang lama pada akhirnya akan menyebabkan kulit mengalami keriput lebih cepat. Pasalnya, sinar matahari dapat membuat kulit menjadi kering akibat menguapnya cairan di dalam tubuh yang berfungsi menjaga kelembapan kulit dan mendukung pembentukan kolagen. Makanya, tak mengherankan bila tanda-tanda penuaan dapat muncul bahkan di umur yang masih muda sekalipun

Namun begitu, tidak perlu khawatir. Soalnya, kamu dapat mengatasi masalah ini dengan menggunakan bahan alami sebagai solusi alternatif.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES