Tak hanya baking soda, ini trik bikin gigi putih dan napas segar pakai tambahan 1 jenis minyak

Tak hanya baking soda, ini trik bikin gigi putih dan napas segar pakai tambahan 1 jenis minyak

Brilio.net - Semua orang pasti ingin memiliki gigi yang putih dan napas segar. Tidak hanya menandakan kebersihan dan kesehatan rongga mulut, gigi yang putih dan napas segar juga bisa meningkatkan kepercayaan diri. Sayangnya, ada sejumlah kebiasaan sehari-hari dan jenis makanan tertentu yang bisa menyebabkan gigi kuning serta terlihat tidak terawat.

Seiring bertambahnya usia, enamel luar gigi mulai menipis, sehingga lapisan keduanya menjadi terlihat lebih jelas. Hal ini lah yang membuat gigi kamu jadi kelihatan kuning. Selain usia, kebiasaan minum kopi atau teh, malas menyikat gigi, merokok, serta penumpukan plak dan karang pada gigi juga bisa menimbulkan kesan kekuningan. Bahkan beberapa faktor tersebut juga yang membuat napas jadi tidak sedap.

Namun, jangan khawatir dengan masalah mulut ini. Agar gigi tetap putih dan napas segar, ada beberapa cara untuk mengatasinya yaitu dengan menyikat gigi dua kali sehari, menggunakan obat kumur, dan membersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi atau dental floss.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES