Tak hanya aloe vera, ini trik hilangkan keriput membandel agar wajah awet muda pakai 1 jenis air bekas

Tak hanya aloe vera, ini trik hilangkan keriput membandel agar wajah awet muda pakai 1 jenis air bekas

Brilio.net - Seiring bertambahnya umur, proses penuaan akan dialami oleh semua orang. Dalam konteks kecantikan, fase yang disebut penuaan ini pada dasarnya akan berdampak pada perubahan kondisi dan tekstur kulit seseorang. Salah satu tanda yang acap muncul bersama dengan proses penuaan tersebut ialah munculnya keriput dan garis halus di kulit.

Kemunculan tanda penuaan pada dasarnya terjadi karena kulit kehilangan elastisitas dan kemampuan memproduksi kolagen seiring bertambahnya usia. Hal ini kemudian memicu berkurangnya kelembapan kulit dan susunan struktur kulit menjadi renggang.

Akibatnya, kulit wajah pun menjadi sulit mempertahankan kekencangan dan kekenyalannya. Walhasil, lambat laun kulit akan mengendur dan menampakkan kerutan seperti keriput dan garis halus tersebut.

Tapi tahu nggak sih, kalau tanda-tanda penuaan di atas bisa muncul bahkan ketika masih muda sekalipun? Ya, salah satu faktor yang paling berpengaruh terhadap masalah ini ialah sinar matahari.

Hal ini dikarenakan sinar ultraviolet dari matahari membawa efek buruk yang dapat merusak serat kolagen dan elastin yang mempertahankan struktur kulit. Dalam prosesnya, hal ini jelas akan mengganggu fungsi normal kulit sehingga berakhir mempercepat penuaan.

(brl/lea)

tags

STORIES