Tak hanya aloe vera, ini trik bikin kulit kering bersisik jadi lembap seharian pakai 2 jenis minyak

Tak hanya aloe vera, ini trik bikin kulit kering bersisik jadi lembap seharian pakai 2 jenis minyak

Brilio.net - Kulit badan yang sehat memiliki penampakan yang glowing dan kenyal. Namun, sebagai organ terluar yang melindungi tubuh manusia, kulit tubuh pun menjadi sangat rentan terpapar oleh banyak masalah kulit yang beragam. Salah satu kondisi badan yang acap mengganggu tersebut adalah ketika kulitnya mengalami kekeringan.

Sebagaimana namanya, kulit badan yang kering adalah kondisi saat kulit tidak memiliki tingkat kelembapan yang cukup. Kondisi ini biasanya dipicu oleh dehidrasi kulit, yaitu kondisi dimana tubuh kekurangan cairan.

Namun begitu, paparan cuaca ekstrem pun dapat memperburuk kondisi tersebut. Kulit kering akan terasa tidak elastis dan kasar, sehingga akan memberi efek yang tidak nyaman.

Nah, kulit kering yang tidak diatasi dengan baik pun nyatanya dapat berkembang menjadi kondisi yang lebih serius, salah satunya adalah kemunculan kesan kulit bersisik. Kulit bersisik terjadi ketika lapisan kulit mati tidak dapat mengelupas dengan baik akibat kurangnya kelembapan dan proses regenerasi yang terganggu. Selain menimbulkan rasa gatal dan iritasi, penampilan kulit pun akan menjadi terlihat buruk karenanya.

Apabila kamu dihadapkan pada masalah di atas, nggak perlu bingung. Soalnya, ada banyak bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai solusi alternatif dalam mengatasi masalah tersebut.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES