Tak hanya aloe vera, ini trik atasi telapak kaki hitam akibat pecah-pecah pakai 1 bahan pemanis

Tak hanya aloe vera, ini trik atasi telapak kaki hitam akibat pecah-pecah pakai 1 bahan pemanis

Brilio.net - Kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang selalu terlibat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Selain menjadi cepat pegal, kondisi tersebut juga membuat kaki sering terpapar oleh banyak faktor eksternal, seperti sinar matahari, angin, dan polusi debu sekalipun.

Ada fakta lain, bahwa kulit kaki hanya memiliki sedikit kelembapan alami karena minimnya kelenjar minyak di area tersebut dibandingkan dengan bagian kulit lainnya. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila kulit telapak kaki menjadi cenderung mengalami masalah kering dan pecah-pecah.

Masalah kulit kaki pecah seringkali tidak berhenti di situ saja. Retaknya kulit telapak kaki berarti bahwa lapisan pelindung kulit di area telapak kaki menjadi menipis akibat kurangnya kelembapan.

Penipisan ini kemudian bisa berujung pada terbukanya area kulit yang memudahkan menempelnya polusi seperti debu dan pasir. Akibatnya, kulit telapak kaki pun tidak hanya akan menghitam, namun juga rentan berbuah menjadi infeksi dan luka.

Jika menghadapi masalah itu, kamu dapat mengandalkan beberapa bahan alami yang memiliki khasiat efektif dalam memberi kelembapan sekaligus menghaluskan kulit. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan campuran madu dan aloe vera, seperti yang diperlihatkan oleh @beautykadose melalui Instagram, dilansir oleh briliobeauty.net pada Kamis (7/9).

atasi telapak kaki hitam akibat pecah-pecah  Instagram

foto: freepik.com

Madu merupakan bahan alami yang memiliki khasiat efektif dalam melembapkan kulit. Kandungan glukosa dan fruktosa dalam madu bisa menutrisi kulit secara mendalam bisa membantu menjaga kelembapan kulit.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES