Tak hanya air mawar, ini trik cerahkan flek hitam dan wajah kusam dengan tambahan 1 jenis buah-buahan

Tak hanya air mawar, ini trik cerahkan flek hitam dan wajah kusam dengan tambahan 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Kebanyakan wanita menginginkan memiliki kulit wajah yang sehat, bersih, cerah merata, dan glowing tanpa menggunakan makeup. Hal itu menjadi dambaan setiap orang agar bisa tampil percaya diri, terutama melihat wajah cerah dan glowing pada pagi hari saat bangun tidur.

Namun bersamaan dengan aktivitas sehari-hari, selalu ada kendala untuk memiliki wajah dambaan yang membuat kulit tidak terawat dengan baik. Akibatnya, kulit menjadi kusam disertai munculnya flek hitam di beberapa area wajah.

Ada beberapa penyebab kulit menjadi kusam disertai flek hitam seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, tidak rutin membersihkan wajah, menggunakan produk kosmetik atau skincare yang salah, perubahan hormon, dan konsumsi obat-obatan atau memiliki penyakit tertentu.

Flek hitam di wajah adalah hasil dari hiperpigmentasi, kondisi saat area kulit dengan spot hitam mengalami produksi melanin (pigmen pewarna) lebih banyak daripada area kulit lain. Jika terus dibiarkan, kondisi ini akan berakibat pada wajah yang tampak kusam, belang, dan keriput.

Jika kamu salah satunya, tak perlu risau, karena kamu bisa mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Tak hanya air mawar, karena pemilik akun TikTok @toserba046 menambahkan bahan lain yaitu 1 jenis buah-buahan untuk mengatasi kulit kusam. Buah-buahan yang dimaksud adalah lemon.

"Cukup oleskan ini flek hitam dan wajah kusam glowing dengan bahan alami," ungkapnya dalam video unggahan dikutip briliobeauty.net,Sabtu (7/10).

(brl/jad)

tags

STORIES