Tak gunakan wortel, ini cara membuat minuman kolagen di rumah agar awet muda pakai 1 olahan susu

Tak gunakan wortel, ini cara membuat minuman kolagen di rumah agar awet muda pakai 1 olahan susu

Brilio.net - Kecantikan wajah paripurna dan tidak berubah seiring pertambahan usia adalah impian bagi semua orang, termasuk wanita. Bukan tanpa sebab, wajah yang tampak awet muda bisa menunjang penampilan mereka. Terlebih lagi bagi mereka yang banyak melakukan aktivitas di depan publik, bisa menarik perhatian.

Wajah sehat dan awet muda ini tak luput dari peran kolagen yang selalu menjaga elastisitas kulit. Namun seiring bertambahnya usia, kolagen dalam tubuh mulai menurun dan menyebabkan kulit kehilangan kekenyalan serta keremajannya secara alami. Biasanya kondisi ini dicegah dengan menggunakan berbagai cara, salah satunya mengonsumsi minuman kolagen.

Kolagen merupakan protein struktural utama yang terdapat dalam tubuh untuk memberikan kekuatan, kekenyalan, dan struktur pada kulit, tulang, tendon, dan jaringan ikat. Namun hal itu hanya bersifat sementara, karena produksi kolagen dalam tubuh cenderung menurun seiring dengan bertambahnya usia seseorang. Hal tersebut bisa menyebabkan kulit kehilangan kelembapan dan kekenyalannya, sehingga membuat wajah tampak tua.

Untuk meningkatkan kembali produksi kolagen, kamu bisa memulihkannya dengan mengonsumsi minuman yang berasal dari bahan alami. Biasanya minuman kolagen ini terbuat dari sayuran dan buah-buahan, seperti yang ada dalam video yang dibagikan oleh pengguna YouTube vanitarattan.

(brl/lea)

tags

STORIES