Tak gunakan mentimun, ini trik ratakan warna kulit belang akibat sinar UV pakai lulur dari 1 rempah

Tak gunakan mentimun, ini trik ratakan warna kulit belang akibat sinar UV pakai lulur dari 1 rempah

Brilio.net - Belakangan ini beberapa daerah di Indonesia mengalami peningkatan suhu cuaca yang begitu ekstrem, terlebih ketika memasuki siang hari. Dalam kondisi ini sinar matahari bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Terlebih ketika kulit tidak diberi perlindungan sama sekali, ini bisa membawa dampak buruk, salah satunya adalah kulit tangan ataupun kaki yang belang atau biasa dikenal hiperpigmentasi.

Kondisi ini bisa terjadi karena adanya paparan sinar UV dari matahari. Perlu diketahui, sinar UV memiliki dua jenis yaitu UVA dan UVB yang bisa memengaruhi pigmen kulit atau melanin. Dalam hal ini, sinar UV memiliki pengaruh yaitu merangsang melanosit atau sel yang menghasilkan melanin untuk berproduksi lebih banyak. Ini merupakan suatu respons tubuh terhadap kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Tujuannya adalah melindungi kulit dari kerusakan yang lebih lanjut, seperti munculnya bintik hitam, belang, dan kulit yang memerah atau iritasi.

Meski begitu, kamu tak perlu khawatir. Kondisi di atas bisa kamu cegah dengan menggunakan produk perlindungan kulit dari sinar matahari. Kamu bisa memakai tabir surya dengan kandungan SPF tinggi dan menghindari paparan sinar matahari secara langsung.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES