Tak gunakan lemon dan garam, ini cara memudarkan noda kuning dan atasi bau mulut pakai 1 jenis minyak

Tak gunakan lemon dan garam, ini cara memudarkan noda kuning dan atasi bau mulut pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Senyum yang memancarkan gigi bersih dan sehat merupakan aset berharga yang dimiliki oleh sejumlah orang dalam menunjang penampilannya sehari-hari. Tak hanya itu, memiliki gigi yang bebas noda kuning juga bisa membuat kepercayaan diri seseorang ini meningkat.

Namun sayangnya, masalah seperti noda kuning dan bau mulut ini cukup mengganggu. Tak hanya mengganggu bagi diri sendiri, namun juga lawan bicara.

Mengutip Healthline, banyak faktor yang menyebabkan gigi menguningdan kehilangan kilau putihnya. Makanan tertentu dapat menodai email gigi yang merupakan lapisan terluar gigi.

Selain itu, penumpukan plak dapat menyebabkan gigi tampak kuning. Jenis perubahan warna ini biasanya dapat diatasi dengan pembersihan dan pemutihan secara teratur. Memang, cara paling utama untuk mengatasi warna kuning pada gigi adalah dengan rutin menyikatnya dengan pasta gigi.

Namun, beberapa kebiasaan buruk seperti merokok atau minum kopi sulit untuk membuat gigi tetap putih. Selain gigi yang tampak menguning, terkadang bau mulut juga muncul karena kebiasaan tersebut.

Umumnya bau mulut timbul karena sisa makanan, bakteri, dan kotoran yang ada di mulut. Sisa makanan yang berada di dalam mulut akan dihancurkan bakteri, sehingga menimbulkan bau tidak sedap.

Selain disebabkan oleh kedua faktor tersebut, munculnya gigi kuning juga bisa disebabkan oleh bertambahnya usia seseorang. Ini bisa terjadi dikarenakan seiring bertambahnya usia, lapisan luar gigi (email) ini mengalami abrasi. Sehingga memungkinkan lapisan dalam (dentin) ini terlihat lebih kuning.

Kedua permasalahan tersebut membuat siapapun penderitanya jadi kurang percaya diri, sehingga banyak orang mencari cara memutihkan gigi kuning dan mengatasi bau pada mulutnya. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk atasi masalah ini, seperti mengurangi mengonsumsi makanan dan minuman yang meninggalkan noda. Kemudian, melakukan perawatan dengan menggunakan obat kumur berkandungan antibakteri untuk menghilangkan plak dan mencegah noda kuning.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES